Perancangan Ulang Identitas Visual Desa Wisata Tempur di Jepara sebagai Bagian dari Destination Branding
Abstract
Identitas visual merupakan hal penting dalam proses pengenalan suatu brand agar dapat diterima oleh target audience dan diperoleh tujuan yang diinginkan. Perancangan Ulang Identitas Visual Desa Wisata Tempur di Jepara adalah bagian dari branding tempat yang berciri khas sehingga mudah diterima oleh target audience. Desa Wisata Tempur merupakan sebuah desa yang memiliki wisata alam, sejarah, kehidupan sosial budaya serta produk unggulan yang sedang dikembangkan sehingga diharapkan memberi manfaat bagi pengelola dan masyarakat sekitar. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, pengenalan Desa Wisata Tempur masih berupa word of mouth dan sosial media pribadi wisatawan yang telah berkunjung, selain itu logo desa wisata belum menampilkan visual yang khas dari Desa Wisata Tempur. Kondisi ini dirasa kurang efektif sehingga perlu adanya perancangan ulang untuk membangun kesadaran brand dari branding tempat Desa Wisata Tempur.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6581
Article Metrics
Abstract view : 149 timesPDF - 163 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
diterbitkan oleh:
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0