Perancangan Media Promosi Radio Bos Thomson sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Arvian Maulana, Agus Setiawan

Abstract


Salah satu stasiun radio di Kabupaten Kendal yang telah beroperasi cukup lama adalah Radio Bos Thomson. Radio Bos Thomson juga ingin memperluas lagi pemasarannya dengan tujuan supaya bisa menambah jumlah pendengar/audiens dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini membuat dibutuhkannya sebuah program promosi yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk kembali mendengarkan siaran radio Bos Thomson. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan Teknik mengumpulkan data dari wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Data kemudian dianalisis menggunakan teknik SWOT. Hasil dari perancangan ini yaitu berupa desain poster digital yang diaplikasikan pada platform Instagram dengan media pendukung x-banner dan stiker.

Full Text:

PDF

References


Freddy Rangkuti. 2005. Analisis SWOT : Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia

Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : BPFE UGM

Kotler, Philip. 2002. Marketing Management,Millenium Edition. New Jersey : Pearson

Custom Publishing.

Kotler, P., & Amstrong, G. (1997). Prinsip Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Kusrianto, Adi. (2006). Tipografi Komputer Untuk Desain Grafis. Yogyakarta: ANDI.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated

Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, S. (2008). Layout, Dasar & Penerapanya. Jakarta : PT. Gramedia PustakaUtama.

Sistaningrum, Edyningtyas . 2002. Manajemen Penjualan Produk. Yogyakarta;

Kanisius.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta : ANDI

Stanton, William J. 2005. Prinsip Pemasaran. Cetakan Ketujuh. Jakarta : Penerbit

Erlangga.Hendratman, H. (2008). Tips & Trik Graphic Desain. Bandung: Informatika.

Jefkins, F. (1997). Periklanan. Jakarta: Erlangga.

Wijaya, P. Y. (1999). Tipografi dalam desain komunikasi visual. Nirmana, 1




DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v4i1.6698

Article Metrics

Abstract view : 101 times
PDF - 79 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0