IDENTITAS BUDAYA INDONESIA DALAM GIM DIGITAL “SPACE FOR THE UNBOUND”
Abstract
Game Digital adalah salah satu metode paling populer untuk mendidik dan menyampaikan informasi identitas dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik. “Space for the Unbound” secara tidak langsung mengedukasi pemainnya dalam bentuk gameplay dan penceritaan tentang kehidupan remaja Indonesia yang penuh konflik dan penuh petualangan. penelitian ini akan menggunakan metode observasi kualitatif untuk menganalisis permainan Space for the Unbound. Kemunculan game space for the unbound dapat memberikan edukasi secara tidak langsung berupa pengetahuan tentang identitas, budaya, lingkungan, dan gaya hidup Indonesia di era 90-an yang sangat didukung dengan pixel art sebagai pilihan gaya visual, meningkatkan rasa nostalgia dan familiar bagi para pemain
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9085
Article Metrics
Abstract view : 58 timesPDF - 33 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
diterbitkan oleh:
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0