PERANCANGAN ULANG VIDEO STATION ID DALAM PROGRAM ACARA PT. TELEVISI KAMPUS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO
Abstract
Industri televisi saat ini sangatlah ketat dalam persaingan, dimana stasiun televisi memerlukan strategi untuk memperoleh pemirsa. PT. Televisi Kampus Universitas Dian Nuswantoro pada saat ini masih menggunakan station ID 2013 dan belum melakukan pembaruan. Dengan adanya perancangan ulang pada station ID bertujuan menghasilkan station ID yang lebih berkualitas dan dapat bersaing dengan stasiun televisi lain. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan analisis SWOT. Metode perancangan menggunakan 3 tahapan yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi (Riyadi & Nugroho, 2018). Hasil dari perancangan ini berupa sebuah video station ID dengan menggunakan visual 3D, dan didukung dengan media lain yaitu video station ID versi pendek, dan postingan instagram
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9086
Article Metrics
Abstract view : 31 timesPDF - 11 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
diterbitkan oleh:
Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0