Perancangan Game Edukasi Hewan Ovipar dan Vivipar Menggunakan RPG Maker MV
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Budiarto, M. K. (2017). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Materi Sistem Peredaran Darah Pada Manusia Mata Pelajaran Ipa Kelas V Sd Negeri Karangmloko 2. EJurnal Prodi Teknologi Pendidikan, 52.
Chriestie E. J. C. Montolalu, & Yohanes A.R. Langi. (2018). Pengaruh Pelatihan Dasar Komputer dan Teknologi Informasi bagi Guru-Guru dengan Uji-T Berpasangan (Paired Sample T-Test). Jurnal Matematika dan Aplikasi, Vol 7 No 1.
Diana Laily Fithri & Dave Andre Setiawan. (2017). Analisa Dan Perancangan Game Edukasi Sebagai Motivasi Belajar Untuk Anak Usia Dini. Jurnal SIMETRIS, Vol 8 No 1.
Fitriani, Tawany, & Nadjib. (2017). Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Pembelajaran Ips Guna Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Siswa Smpn 12 Kendari. Jurnal Komunikasi KAREBA, 6.
Harahap, N. (2017). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa Melalui Metode Jigsaw Learning Pada Siswa Kelas X Ipa 8 Man 2 Model Medan Tahun Pelajaran 2016/201. GENTA MULIA.
Iwan Binanto. (2013). Perbandingan Metode Pengembangan Perangkat Lunak Multimedia.
Johnson, B. & Christensen, L. (2012) Educational Research 4th Ed.: Quantitative, qualitative, and mix-methods approaches. California: SAGE Publication.
Jasson. (2009). Role Playing Game (RPG) Maker (software penampung kreatifitas, inovasi dan imajinasi bagi game designer). Yogyakarta: CV ANDI OFFSET.
Kurniawan D. 2008. Uji T Berpasangan (Paired T-Test), Vienna (AT) : Foundation for Statistical Computing.
Pujakusuma, G. A., Haryanto, D., Iqbal, M., Wirandhanu, & Pramuditya, S. A. (2018). Game “Incredible Math” Berbasis Android sebagai Media Pembelajaran Virtual Reality. Prosiding SNMPM II.
Putra, S. D. (2018). Media Pembelajaran Dan Sosialisasi Penyakit TBC. Journal of Information System, Applied, Management, and Research.
Novi Hartanto, et.al (2016). Rancang Bangun Media Pembelajaran Ipa Organ Pencernaan Berbasis Role Playing Game Untuk Kelas V SD. Komputaki Vol. 1 No. 1.
Ridwan Sanjaya, Aprilia Ratna Christanti & Michael Satrio Prayogo. (2017). Mudah Membuat Game Edukasi Berbasis Android Dengan RPG Maker MV. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Septea Hasana Fareka. (2019). Penggunaan Game RPG Maker MV untuk Menganalisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi SPLTV. SEMDIKJAR “Penguatan Pendidikan & Kebudayaan untuk Menyongsong Society 5.0”.
Syafrizal, A., Andika, R., & Panggabean, A. P. (2018). Perancangan Game Pembelajaran Anak Usia Dini Menggunakan Html 5 Berbasis Multimedia Interaktif. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia.
Yanastya Maretha. (2017). Game Edukasi Pengenalan Nama Sayuran Menggunakan Role Playing Game(Rpg) Maker Vx Ace Lite Sebagai Media Pembelajaran Di Paud Khadijah Blabak Kandat. Artikel Skripsi Universitas Nusantara PGRI Kediri.
DOI: https://doi.org/10.33633/joins.v6i1.4405
Article Metrics
Abstract view : 555 timesPDF - 538 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Index by: