Analisis Perilaku Non Playable Character (Npc) Pada Game Menggunakan Fuzzy Sugeno
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
J. V. Breakwell, “Lecture notes,” Differ. Games Appl., pp. 70–95, 2006, doi: 10.1007/bfb0009064.
R. Hidayat, “Game-Based Learning: Academic Games sebagai Metode Penunjang Pembelajaran Kewirausahaan,” Bul. Psikol., vol. 26, no. 2, p. 71, 2018, doi: 10.22146/buletinpsikologi.30988.
K. R. Purba, R. N. Hasanah, and M. A. Muslim, “Implementasi Logika Fuzzy Untuk Mengatur Perilaku Musuh dalam Game Bertipe Action-RGP,” J. EECCIS, vol. 7, no. 1, pp. 15–20, 2013, [Online]. Available: https://www.academia.edu/6451915/Implementasi_Logika_Fuzzy_Untuk_Mengatur_Perilaku_Musuh_dalam_Game_Bertipe_Action-RPG.
W. Goldstone, Unity Game Development Essentials, vol. 10. 2009.
P. Norvig, “Artificial intelligence: Early ambitions,” New Sci., vol. 216, no. 2889, pp. ii--iii, 2012.
Y. W. Astuti, A. Yunus, and M. Ahsan, “Perilaku Non Player Character ( Npc ) Pada Game Fps ‘ Zombie Colonial Wars ’ Menggunakan Finite State Machine ( Fsm ),” J. Teknol. Inf. dan Ind., vol. 2, no. 2016, pp. 53–63, 2019.
A. Ahsana, “Implementasi algoritma artificial bee colony untuk menentukan perilaku npc hewan dalam game hunter of wilderness,” no. September, 2019.
M. B. Nendya, S. Gandang, R. G. Santosa, J. T. Elekto, and F. T. Industri, “Pemetaan Perilaku Non-Playable Character Pada Permainan Berbasis Role Playing Game Menggunakan Metode Finite State Machine,” vol. 1, no. 2, pp. 185–202, 2015, doi: 10.24821/jags.v1i2.1304.
G. Leonardi, R. Palamara, and F. Suraci, “A fuzzy methodology to evaluate the landslide risk in road lifelines,” Transp. Res. Procedia, vol. 45, no. 2019, pp. 732–739, 2020, doi: 10.1016/j.trpro.2020.02.104.
E. Burke and B. Coyner, Java Extreme Programming Cookbook, no. March. 2003.
D. Gunawan, A. Atthariq, and A. Aswandi, “Meningkatkan Behaviour Npc Pada Game 3d Survival Menggunakan Metode Markov,” J. Infomedia, vol. 2, no. 1, pp. 7–12, 2017, doi: 10.30811/.v2i1.477.
K. T. Martono, “Pengembangan Game Dengan Mengunakan Game Engine Game Maker,” J. Sist. Komput., vol. 5, no. 1, pp. 23–30, 2015.
S. Dasar, E. Handriyantini, S. Kom, and M. Mt, “Permainan Edukatif ( Educational Games ) Berbasis Komputer untuk Siswa Permainan Edukatif ( Educational Games ) Berbasis Komputer untuk Siswa Sekolah Dasar,” no. June 2009, 2015.
DOI: https://doi.org/10.33633/tc.v19i3.3477
Article Metrics
Abstract view : 607 timesPDF - 443 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diterbitkan Oleh :
Jurnal Techno.Com terindex di :
Jurnal Teknologi Informasi Techno.Com (p-ISSN : 1412-2693, e-ISSN : 2356-2579) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.