Extreme Programming Method Dalam Pengembangan Aplikasi Gamified Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
L. D. Herliandry, Nurhasanah, M. E. Suban, and K. Heru, “Transformasi Media Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19,” J. Teknol. Pendidik., vol. 22, no. 1, pp. 65–70, 2020.
T. Sagirani, N. Wahyuningtyas, S. H. E. Wulandari, and W. W. Efendi, “Prototipe Aplikasi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Menerapkan Pendekatan Gamification,” J. Tek., vol. 18, no. 2, pp. 101–111, 2020, doi: 10.37031/jt.v18i2.77.
S. K. S. H. Khotimah, “Pemanfaatan Media Pembelajaran, Inovasi di Masa Pandemi Covid-19,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 3, no. 4, pp. 2149–2158, 2021.
W. Ramansyah, “Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Peserta Didik Sekolah Dasar,” J. Ilm. Edutic, vol. 3, no. 1, pp. 28–37, 2016.
F. N. Khasanah, S. Murdowo, T. Informatika, U. Bina, P. Beta, and P. N. Fungsional, “Pengujian Beta Pada Aplikasi Game Edukasi,” Infokam, vol. 15, no. 2, pp. 83–89, 2019.
H. Hamdan, A., Hidayat, W. N., & Suswanto, “Aplikasi dan Sosialisasi Gamification Mobile Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman dan Motivasi Pembelajaran Pemrograman Web,” Abdimas Toddopuli J. Pengabdi. Pada Masy., vol. 2, no. 1, pp. 37–44, 2020.
V. Handayani, F. L. Budiono, D. Rosyada, R. N. S. Amriza, Zulkifli, and S. U. Masruroh, “Gamified Learning Platform Analysis for Designing a Gamification-Based UI / UX of E-learning Applications: A Systematic Literature Review,” in 2020 8th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM), 2020.
I. Alomari, H. Al-Samarraie, and R. Yousef, “The role of gamification techniques in promoting student learning: A review and synthesis,” J. Inf. Technol. Educ. Res., vol. 18, pp. 395–417, 2019, doi: 10.28945/4417.
D. Purnomo, “Model Prototyping Pada Pengembangan Sistem Informasi,” J I M P - J. Inform. Merdeka Pasuruan, vol. 2, no. 2, pp. 54–61, 2017, doi: 10.37438/jimp.v2i2.67.
N. Nugroho, R. Napianto, and G. Adithama, “Pengembangan Sistem E-Procurement Pada SMK Yadika Baturaja Dengan Pendekatan Extreme Programming,” Ainet J. Inform., vol. 3, no. 1, pp. 1–10, 2021.
L. Ariyanti, M. Najib, D. Satria, and D. Alita, “Sistem Informasi Akademik Dan Administrasi Dengan Metode Extreme Programming Pada Lembaga Kursus Dan Pelatihan,” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 90–96, 2020.
A. Nurkholis, E. R. Susanto, and S. Wijaya, “Penerapan Extreme Programming dalam Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Publik,” J. Sains Komput. Inform. (J-SAKTI, vol. 5, no. 1, pp. 124–134, 2021.
F. N. Khasanah and H. Herlawati, “Culinary Places Recommendation System in Bekasi City Using the Simple Additive Weighting Method,” PIKSEL Penelit. Ilmu Komput. Sist. Embed. Log., vol. 9, no. 1, pp. 63–74, 2021, doi: 10.33558/piksel.v9i1.2621.
DOI: https://doi.org/10.33633/tc.v21i4.6809
Article Metrics
Abstract view : 223 timesPDF - 167 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Diterbitkan Oleh :
Jurnal Techno.Com terindex di :
Jurnal Teknologi Informasi Techno.Com (p-ISSN : 1412-2693, e-ISSN : 2356-2579) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.